Timnas Indonesia Akhirnya Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016

Timnas Indonesia Akhirnya Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016

TerasJatim.com, Surabaya – Timnas Indonesia akhirnya lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016, setelah dalam pertandingan hidup mati mampu menang 2-1 atas Singapura, di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11) malam WIB.

Kemenangan skuad Garuda ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi jutaan pecinta bola di tanah air.

Pada awal babak pertama, pertandingan Indonesia melawan Singapura berjalan lambat. Kedua kesebelasan tampak sangat berhati-hati.

Sejumlah peluang Indonesia pada babak pertama masih belum membuahkan hasil. Sebaliknya Singapura mampu mendulang gol lebih dulu melalu kaki Khairul Amri  pada menit ke 27.

Pada babak kedua, tim Merah Putih semakin menemukan bentuk permainannya. Pada menit 62 gol balasan Andik Vermansyah menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Langkah Indonesia ke babak semifinal akhirnya dipastikan setelah gol kemenangan lahir di menit ke-83, setelah Stefano Lilipaly meneruskan umpan silang Boaz Solossa.

Hingga peluit panjang berakhir, kedudukan 2-1 untuk tim Merah Putih.

Dengan hasil ini, Indonesia menemani Thailand di Group A memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.  Sedangkan Filipina dan Singapura harus tersingkir dari ajang ini. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim