Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jatim Gelar Workshop

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jatim Gelar Workshop

TerasJatim.com, Surabaya – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI Jawa Timur, menggelar Workshop Profesionalisme dan Peluang Bisnis Media Siber di Graha Wartawan A Aziz komplek Kantor PWI Jatim, jalan Taman Apsari, Surabaya, Kamis (08/06).

SMSI Jatim yang beranggotakan lebih dari 80 media online se Jawa Timur termasuk TerasJatim.com ini di bawah naungan PWI. Ini merupakan kali pertama SMSI Jatim menggelar workshop setelah deklarasi pendirian beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya di hadapan puluhan pemilik media online yang hadir dalam workshop, Ketua PWI Jatim Akhmad Munir kembali mengingatkan agar media anggota SMSI melengkapi persyaratan pendirian media siber (online).

“Terutama terkait badan hukum, agar dibelakang hari tidak menemui persoalan, baik secara administrasi, jurnalis maupun hukum,” ujarnya.

Ada dua narasumber yang didapuk sebagai pemateri dalam workshop ini. Yakni Budi Purnomo, pegiat media siber Jakarta yang telah sukses mengelola media internet, dan Sandi Mardiansyah dari Metranet pemateri terkait omzet iklan media siber.

Budi secara tegas menyebut, media siber adalah media pemberitaan masa depan yang keberadaannya perlahan tapi pasti akan menggeser media konvensional berupa media cetak.

“Tetapi kita tidak dalam rangka berkompetisi, melainkan berpartisipasi memberikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya mengingatkan.

Sementara Sandi Mardiansyah, khusus memberikan materi strategi dan langkah-langkah meraup profit dari iklan media siber ini.

“Media siber dituntut untuk¬† berimprovisasi guna meningkatkan rating pembaca dengan penyajian yang menarik,” ungkapnya pada salah satu poin materi. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim