Polda Jatim Bongkar Sumur Tua Berisi Tulang Manusia di Geluran Sidoarjo

Polda Jatim Bongkar Sumur Tua Berisi Tulang Manusia di Geluran Sidoarjo

TerasJatim.com, Sidoarjo – Jajaran Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, menemukan menemukan sejumlah tulang belulang manusia  tanpa identitas di dalam sebuah sumur tua dengan kondisi dibeton, di Desa Geluran Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, Kamis (26/10). Diduga tulang belulang tersebut merupakan korban pembunuhan.

Selain tulang belulang seperti tengkorak, tulang paha, betis, jari tangan, kaki (komplit), polisi juga menemukan celana panjang dan kaos yang dipakai korban.

Kasubdit III Jatanras, AKBP Boby P Tambunan mengatakan, untuk mencari keberadaan tulang belulang itu, pihaknya harus bekerja ekstra keras, lantaran wilayah Desa Geluran cukup luas, Hingga akhirnya, polisi menemukan sebuah lahan kosong yang terletak di sebelah barat rumah makan siap saji di Jalan Raya Geluran. Di tempat ini, tim anggota Jatanras memfokuskan pencarian.

“Dari beberapa sumur yang ada, salah satunya ada sumur yang dibeton. Nah dari kecurigaan itu akhirnya kami bongkar ternyata isinya penuh dengan bongkahan bangunan (gragal),” jelas Boby, Kamis (26/10).

Meski isinya bongkahan bangunan, polisi dibantu Tim DVI RS Bhayangkara Polda Jatim terus mengeluarkan satu persatu material dalam sumur yang dalamnya mencapai 3,5 meter dengan diameter 60 cm.

Untuk membongkar isi sumur tersebut, petugas membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Hingga akhirnya, petugas menemukan tulang belulang manusia dan celana panjang serta kaos milik korban.

“Yang jelas kami belum bisa menyimpulkan jenis kelamin korban. Apakah jenis kelaminnya laki-laki atau perempuan Tim DVI yang bisa menyimpulkan,” ujarnya.

Boby menambahkan, kini pihaknya masih terus melakukan identifikasi terhadap penemuan tulang belulang tersebut, yang kemudian untuk mencari pelaku pembunuhan. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim