Ngaku Jenderal, Pria Asal Bandarkedungmulyo Jombang Tipu Warga

Ngaku Jenderal, Pria Asal Bandarkedungmulyo Jombang Tipu Warga

TerasJatim.com, Jombang. – Sutrisno (50), warga Desa Banjarsari Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang Jawa Timur, diamankan petugas Satreskrim Polres Jombang.

Pasalnya, pria ini mengaku sebagai anggota Kopasus TNI AD dan menjanjikan bisa melepaskan seseorang yang ditahan polisi.

Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu M Subadar mengatakan, tersangka Sutrisno mengaku bisa membebaskan keluarga Imam Sopi’i (45), warga Dusun Pelem Desa Jatipelem Kecamatan Diwek, yang sedang tersangkut kasus hukum.

Namun, pelaku meminta persyaratan kepada korban sejumlah uang, dengan dalih keluarga korban akan dibebaskan dari tahanan polisi.

Tergiur dengan pengakuan pelaku yang bisa membebaskan keluarganya dari tahanan, kemudian korban menuruti kemauan pelaku, dengan memberikan sejumlah uang yang diminta pelaku.

Setelah terjadi transaksi dengan jangka waktu yang ditentukan, janji pelaku kepada korban tak kunjung ditepati. Korban yang merasa curiga menjadi korban penipuannya, akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Jombang.

“Pelaku meminta uang sebesar Rp 80 juta kepada korban, untuk membebaskan keluarga korban,”  terangnya, Rabu (07/12).

Setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku, baru diketahui pria yang mengaku berpangkat perwira TNI dengan pangkat bintang dua tersebut, ternyata jenderal gadungan.

Pasalnya, saat diminta menunjukan kartu anggotanya, pelaku tidak bisa menunjukannya.

Akibat perbutannya, pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim