Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Musim Kemarau, 7 Kecamatan di Situbondo Diprediksi Mengalami Krisis Air

Musim Kemarau, 7 Kecamatan di Situbondo Diprediksi Mengalami Krisis Air

TerasJatim.com, Situbondo – Musim kemarau, sejumlah wilayah di Kabupaten Situbondo Jatim, diprediksi akan mengalami kekeringan. Terdapat 7 kecamatan, yakni Banyuputih, Jangkar, Arjasa, Kendit, Suboh, Besuki dan Kecamatan Banyuglugur.

Untuk mengantisipasi hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo,kini mulai mempetakan sejumlah wilayah yang diperkirakan akan terdampak kekeringan di musim kemarau. Hal ini dilakukan untuk memudahkan distribusi air bersih.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Situbondo, Gatot Trikorawan mengatakan, pihaknya memperkirakan jumlah lokasi kekeringan tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Kami mengimbau kepada seluruh camat untuk segera melaporkan agar kami bisa mengambil langkah cepat untuk menaggulangi kekeringan maupun krisis air,“ kata Gatot, Kamis (02/08).

Menurut Gatot, jika mengacu pada data 2017 lalu, ada 10 desa tersebar di 7 kecamatan yang mengalami kekeringan.

“Saat ini sudah ada dua desa yang sudah melaporkan mengalami kekeringan, yaitu Desa Sopet Kecamatan Jangkar, dan Desa Sumberejo di Kecamatan Banyuputih,” imbuhnya. (Edo/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim