Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Laksanakan Fungsi Kegarnisunan, Kodim Lamongan Gelar Upacara Pemakaman Secara Militer

Laksanakan Fungsi Kegarnisunan, Kodim Lamongan Gelar Upacara Pemakaman Secara Militer

TerasJatim.com, Lamongan – Sebagai pelaksana fungsi kegarnisunan untuk menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer terhadap anggota TNI aktif, purnawirawan dan veteran pejuang kemerdekaan yang berhak menerima penghargaan upacara pemakaman, Kodim Lamongan menyelenggarakan upacara pemakaman militer terhadap jenazah anggotanya, Senin (15/01).

Bertempat di rumah duka almarhum Pelda (Purn) Suhadak NRP 450912, di Desa Dradahblumbang Kecamatan Kedungpring dan TPU Dusun Ngembes Desa Yungyang Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan, bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapten Inf Budi Santoso (Danramil 0812/11 Kedungpring), sementara Komandan Upacara Pelda Ari S (Batituud Ramil 0812/10 Babat).

Selain ratusan pentakziya, hadir dalam kegiatan ini Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra, Wadan Pusdikkav Bandung, yang juga merupakan anak kandung almarhum.

Sebagai wakil keluarga, Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra menyampaikan terima kasih kepada para takziah yang telah meluangkan waktu menghadiri upacara pemakaman almarhum.

“Kami meminta maaf kepada  masyarakat apabila almarhum semasa hidup ada kesalahan. Kami dengan hormat mengharapkan agar para takziyah untuk sama-sama mendoakan almarhum,” ujarnya.

 

Pada Pukul 08.35  WIB, upacara persemayaman jenazah dimulai dengan penyerahan jenazah dari keluarga kepada Negara dan TNI.

Dalam sambutannya, Kapten Inf Budi Santoso selaku Inspektur Upacara menyampaikan, kegiatan ini sebagai perwujudan rasa hormat kepada almarhum Pelda (Purn) Suhadak.

“Almarhum selama dinas sudah memberikan yang terbaik sebagai seorang prajurit dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya. Mari kita hantarkan almarhum ke TPU dengan upacara militer,” tandasnya.

Di akhir sambutannya, Inspektur Upacara mengajak para pentakziyah untuk mendoakan arwah almarhum agar diterima di sisi Tuhan YME serta diampuni dosa-doanya. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim