KPK Segel Sejumlah Ruangan Dinas Pendidikan dan Dinas LH Kabupaten Nganjuk

KPK Segel Sejumlah Ruangan Dinas Pendidikan dan Dinas LH Kabupaten Nganjuk

TerasJatim.com, Nganjuk – Pasca melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang di Nganjuk Jatim, tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), langsung melakukan penyegelan terhadap sejumlah ruangan pada Dinas Pendidikan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk, Rabu (25/10).

Dilansir Antara, terdapat 3 ruangan di Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk yang disegel, sedangkan di Dinas Lingkungan Hidup ada satu ruangan, yaitu ruangan kepala dinas.

Saat penyegelan dilakukan, para pegawai di Dinas Pendidikan masih berada di kantor dan mengetahui penyegelan tersebut.

Bahkan, mereka juga mengenal sosok yang saat ini masih diperiksa KPK, yang selama ini dikenal sebagai sosok yang baik dan peduli pada temannya.

“Kami mengenal yang diperiksa KPK tersebut. Mereka adalah pribadi yang baik, bahkan jika ada pekerjaan lembur sering dibawakan makanan,” kata salah seorang pegawai yang enggan disebut namanya.

KPK melakukan pemeriksaan pada sejumlah pegawai Pemkab Nganjuk. Beberapa yang diperiksa itu, seperti Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk HAR.

HAR diperiksa di Mapolres Nganjuk. Selain itu, sejumlah pegawai Dinas Pendidikan yang ruangannya sempat disegel penyidik KPK, serta seorang yang diinformasikan sopir kepala Dinas Lingkungan Hidup juga dikabarkan ikut diperiksa di Mapolres Nganjuk.

OTT KPK tersebut diduga terkait kasus penerimaan uang jual beli jabatan aparatur sipil negara di Kabupaten Nganjuk.

Proses pemeriksaan dilakukan secara tertutup di mapolres tersebut. Sejumlah jurnalis yang hendak melakukan liputan tidak diperkenankan masuk ke dalam ruangan dan hanya menunggu di luar.

Sementara, informasi yang dihimpun, usai dilakukan pemeriksaan di Mapolres Nganjuk, KPK langsung membawa keluar 4 orang masing-masing 3 pria dan seorang wanita dari gedung Mapolres Nganjuk, kemudian dibawa dengan sebuah mobil warna hitam.

Tidak ada keterangan yang bisa didapat dari tim KPK tersebut. (Bud/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim