Khofifah Nyekar di Makam Bung Karno

Khofifah Nyekar di Makam Bung Karno

TerasJatim.com, Blitar – Di saat Ketua Umum PDIP mengumumkan calon pasangan Cagub dan Cawagub yang diusung dalam Pilgub Jatim nanti, Menteri Sosial yang juga calon gubernur (Cagub) Jatim, Khofifah Indar Parawansa, ziarah ke Makam Bung Karno (MBK), yang terletak di Kelurahan Bendogerit Kota Blitar, Minggu (15/10) pagi.

Khofifah tiba di lokasi MBK sekitar pukul 09.00 WIB, dengan mengendarai Toyota Alphard warna hitam dengan Nopol B 1833 RFY.

Begitu turun dari mobil, Khofifah disambut komunitas Aliansi Relawan Kofifah (Arek) Jatim, yang sudah menunggu di lokasi.

Sejumlah anggota Arek Jatim berdiri berbaris di samping pintu masuk ke pusara Bung Karno sambil membentangkan spanduk betuliskan dukungan terhadap Kofifah untuk maju diajang Pilgub Jatim.

Dalam ziarah ini, Khofifah juga didampingi oleh beberapa pengurus Muslimat NU Kabupaten Blitar. Dia bersama rombongan membacakan tahlil di makam Proklamator RI.

Setelah berdoa, Kofifah menabur bunga di pusara Bung Karno. Usai berziarah, Khofifah mengatakan terkait pencalonannya dalam Pilgub Jatim, pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa parpol.

“Saat ini yang sudah menyatakan dukungannya, yakni Nasdem, Hanura dan Golkar. Meski begitu, saya tetap membangun komunikasi politik dengan parpol-parpol lainnya,” terang Khofifah.

Sementara, terkait kabar PDIP yang resmi mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul bersama Abdullah Azwar Anas pada Pilgub Jatim nanti, Kofifah menganggap santai.

Menurutnya, arah dukungan PDIP merupakan bagian proses demokrasi yang tak perlu dipersoalkan.

Usai dari makam Bung Krno, Khofifah dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan ke Kediri dan Jombang. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim