Kepergok Warga, Maling Ceburkan Motor Curiannya ke Sungai

Kepergok Warga, Maling Ceburkan Motor Curiannya ke Sungai

TerasJatim.com, Surabaya – Nasib sial menimpa dua maling motor ini. Belum sempat menikmati hasil curiannya, aksi mereka sudah dipergoki warga.

Bahkan seorang dari dua pelaku maling motor yang belum diketahui identitasnya itu, klenger usai menjadi bulan-bulanan warga.

Kanit Reskrim Polsek Gubeng, Ipda Joko mengatakan, kejadian berawal saat dua pelaku mencuri sepeda motor milik Muhammad Taufiq (28), warga Jalan Menur, Surabaya, yang saat itu sedang berjualan di Pasar Jojoran I Surabaya.

“Ketika korban berjualan di Pasar Jojoran I Surabaya, sepeda motor korban diparkir di pinggir jalan dekat tempat dia berjualan, dalam posisi kunci kontak sepeda motor masih tertempel di rumah kunci. Kemudian pelaku datang langsung membawa sepeda motor dan kabur melarikan diri,” kata Joko, Minggu (08/10).

Beruntung, korban mengetahui bahwa motornya di gondol kedua maling tersebut, sehingga dia berusaha melakukan pengejaran sambil berteriak maling. Mendengar teriakan itu, warga sekitar pun tak tinggal diam, dan turut serta melakukan pengejaran.

“Sesampainya di Jalan Dharmahusada Indah Barat Surabaya, yakni dekat sekolah YPPI, pelaku dalam keadaan terdesak karena pintu perumahan ditutup dengan portal. Kemudian pelaku menceburkan sepeda motor korban ke dalam sungai Manyar Kertoarjo,” terang Joko.

Setelah menceburkan motor korban ke dalam sungai, kedua pelaku berusaha melarikan diri. Salah satu dari mereka berhasil ditangkap dan langsung di massa, sehingga tidak sadarkan diri. Sementara pelaku yang lain berhasil kabur dari kejaran warga.

Polisi yang mendapat laporan peristiwa tersebut, langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku. Sayangnya, pelaku yang pingsan akibat di hajar warga itu, belum diketahui identitasnya karena tidak membawa kartu identitas.

“Saat ini pelaku yang tertangkap masih menjalani perawatan di RSUD Dr. Soetomo. Kita tunggu dia siuman. Untuk yang berhasil kabur, kami masih melakukan pengejaran,” tandas Joko.

Selain seorang pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna biru dan 1 set kunci T. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim