Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapolrestabes Surabaya Pimpin Sertijab Kasat Reskrim

Kapolrestabes Surabaya Pimpin Sertijab Kasat Reskrim

TerasJatim.com, Surabaya -Sejumlah pejabat utama di jajaran Polrestabes Surabaya resmi berganti. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan memimpin serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Bhara Dhaksa Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (13/01).

Sesuai Telegram Rahasia (TR) Nomor: ST/2740/XII/2017/RO SDM tanggal 30 Desember 2017, terdapat sejumlah perwira menengah yang diangkat untuk menduduki jabatan baru.

Salah satunya jabatan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya yang sebelumnya diduduki oleh AKBP Leonard Sinambela, kini diganti oleh AKBP Sudamiran yang sebelumnya menjabat Kasubdit III/Tipid Korupsi Ditreskrimsus Polda Jatim.

Sementara AKBP Leonard Sinambela yang belum genap 6 bulan menjabat di markas polisi di Jalan Sikatan 1 Surabaya itu, kini bergeser ke Mapolda Jatim untuk menduduki kursi Analis Kebijakan Muda Bidang PID Bidhumas Polda Jatim.

Nama Sudamiran bukanlah orang baru di markas Polrestabes Surabaya,. Dia pernah beberapakali menduduki jabatan mulai dari Kanit, Kapolsek Genteng, Wakasat Reskrim, Kabag Ops, serta Kasat Reskoba.

Selain Kasat Reskrim, nama lain yang dimutasi yakni AKBP Minarti, Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, yang kini menjabat sebagai Kasubditkilas Ditpamobvit Polda Jatim. Posisinya digantikan oleh Kompol Sri Andriyani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpers Polrestabes Surabaya.

Sementara itu, Kompol Yulianto yang sebelumya menjadi Kapolsek Sawahan, kini menjadi Kasiaga B Bagdalops Roops Polda Jatim, dan posisinya digantikan oleh Kompol Dwi Eko Budi Sulistiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit V Subdit I Ditintelkam Polda Jatim.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setyawan menjelaskan, sertijab bukanlah sesuatu yang baru dan merupakan upaya institusi Polri untuk meningkatkan produktifitas dan kinerja kesatuannya.

“Jadilah Bhayangkara yang disiplin, tanggung jawab, jujur dan jangan lupa senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan kemudahan dalam mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan masyarakat,” pesannya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim