HMI Madiun Galang Dana untuk Korban Gempa Pidie Jaya Aceh dan Banjir Bojonegoro

HMI Madiun Galang Dana untuk Korban Gempa Pidie Jaya Aceh dan Banjir Bojonegoro

TerasJatim.com, Madiun – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Madiun Jawa Timur, menggelar aksi solidaritas sosial untuk korban bencana gempa di Pidie Jaya Aceh dan bencana banjir di Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (11/12) sore.

Mereka melakukan penggalangan dana, sejak dua hari terakhir dengan terjun ke jalan raya.

Koordinator lapangan (korlap) solidaritas sosial HMI cabang Madiun, Denis Purwa Santika mengatakan, penggalangan dana dilakukan di beberapa tempat diantaranya di perempatan Te’an, jalur Madiun-Ponorogo, Alun-alun Madiun, dan di Simpang Lima Jalan Diponegoro, Madiun.

Menurutnya, antusiasme masyarakat menyisihkan sebagian dana untuk korban bencana di Aceh dan Bojonegoro cukup tinggi. Bahkan mereka mendukung pergerakan mahasiswa, atas inisiatifnya turun ke jalan.

“Kami dari HMI berdoa, agar musibah yang dialami saudara kita, sudah cukup sampai di sini. Semoga mereka tetap diberikan kesabaran dan tawakal saja lah,”ungkap Denis.

Lebih lanjut diungkapkan Denis, dana yang akan disalurkan untuk korban gempa Pidie Jaya Aceh, terlebih dulu akan dikumpulkan di Badan Koordinasi (Bako) HMI di Surabaya. Bantuan yang akan diberikan sifatnya kondisional, apakah nantinya berbentuk uang atau sembako dan barang kesehatan lainnya.

Sementara bantuan untuk korban di Bojonegoro, akan disalurkan langsung oleh perwalilan HMI cabang Madiun. Tidak hanya itu, mereka juga berencana akan mendirikan stan kesehatan di sekitar lokasi banjir di Bojonegoro.

Tidak hanya di Madiun, penggalangan dana untuk korban gempa di Pidie Jaya Aceh dan Banjir di Bojonegoro juga dilakukan oleh sejumlah mahasiswa di Magetan, yang tergabung dalam HMI cabang Magetan. (Bud/Red/TJ/KBRN)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim