Hendak Parkir, Bus Rombongan asal Lamongan Terguling di Kawasan Kakek Bodo

Hendak Parkir, Bus Rombongan asal Lamongan Terguling di Kawasan Kakek Bodo

TerasJatim.com, Pasuruan – Diduga lantaran pengemudi tak kuasai medan, sebuah bus rombongan wisata asal Kabupaten Lamongan, terguling di jalanan depan pintu masuk II wisata alam air terjun Kakek Bodo, Prigen Kabupaten Pasuruan Jatim, Sabtu (18/11).

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini, hanya saja arus lalu lintas di kawasan tersebut terganggu oleh badan bus yang berada di jalanan.

Kanitlantas Polsek Pandaan AKP Sukhiyanto mengungkapkan, peristiwa bermula ketika bus pariwisata nopol W 7146 UA menurunkan rombongan wisatawan asal Kabupaten Lamongan yang berjumlah 33 orang.

Pengemudi bus yang bernama Sukijan, warga Cerme Kabupaten Gresik, kemudian mengarahkan busnya ke areal parkir tempat wisata air terjun Kakek Bodo.

Namun untuk menuju ke lokas parkir, jalur bus harus melalui jalan menanjak. Nahas, saat di tengah tanjakan curam, tiba-tiba bus tidak dapat dikendalikan dan berjalan mundur.

Sopir bus berusaha mengendalikan laju bus berwarna biru itu, namun upayanya gagal hingga akhirnya bus terguling ke arah bagian kiri.

“Sopir diduga tidak menguasai medan, hingga mundur dan terguling ke kiri. Pastinya saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” terang Sukhiyanto, Sabtu (18/11).

Dilaporkan, akibat peristiwa ini Sukijan, pengemudi bus hanya mengalami luka ringan.

Hingga berita ini ditulis, badan bus masih tampak terguling di lokasi kejadian dan menunggu proses evakuasi. (Luk/Kta/Red/TJ/wartabromo.com)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim