Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gubernur: Stok Beras di Jatim Aman

Gubernur: Stok Beras di Jatim Aman

TerasJatim.com – Gubernur Jatim Soekarwo memastikan jika stok beras di Jatim saat ini dalam kondisi aman. Oleh karena itu masyarakat diimbau untuk tidak panik.

“Akhir tahun 2017,  Jatim menutupnya dengan surplus 200 ribu ton. Produksi Januari 2018 sebanyak 295 ribu ton dengan konsumsi 297 ribu ton atau minus 2000 ton atau terdapat stok 198 ribu ton,” jelasnya di Kantor Bappeda Jatim di Surabaya, Selasa (16/01).

Menurut Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, pada bulan Februari 2018 nanti, Jatim akan panen 990 ribu ton. Sedangkan di bulan Maret nanti, akan panen 1,7 juta ton.

“Oleh sebab itu, masyarakat tidak ada alasan untuk panik,” tandasnya.

Mengenai adanya kenaikan harga beras di pasaran, Pakde Karwo mengatakan hal tersebut terjadi sesuai dengan hukum ekonomi, yakni supply and demand.

Karena harga beras di Jatim lebih murah, maka beras akan ditarik oleh daerah di luar Jatim yang minus. (Jnr/Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim