Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gelar Pesta Sabu di Toilet Rumah Sakit, 3 Pemuda Dibekuk Polisi

Gelar Pesta Sabu di Toilet Rumah Sakit, 3 Pemuda Dibekuk Polisi

TerasJatim.com, Surabaya – Tiga orang pekerja di sebuah rumah sakit (RS) di kawasan Manukan Surabaya, digerebek polisi saat asyik pesta sabu di kamar mandi.

Ketiganya, masing-masing EE (25), pria asal Diwek, Jombang, RS (23), warga Jalan Simo Prona Jaya, Surabaya dan RZ (20), warga Jalan Simo Gunung Barat Tol Surabaya.

Mereka diketahui bekerja sebagai juru parkir dan cleaning service di rumah sakit tersebut.

Kepada polisi, mereka mengaku biasa membeli sabu di kawasan Jalan Kunti Sidotopo Surabaya. Sabu yang telah dibeli kemudian digunakannya secara bergantian. Dalam mengkonsumsi sabu, satu persatu pelaku masuk kamar mandi untuk menghisap barang haram tersebut.

Mereka mengaku kecanduan sabu untuk menjaga stamina agar dalam menjalankan pekerjaannya tetap segar bugar. “Untuk stamina saja, karena sudah ketagihan sabu,” aku EE salah satu tersangka.

Sementara, Kapolsek Sukomanunggal AKP Muljono mengatakan, ketiga pelaku bekerja di rumah sakit tersebut dan kerap menghisap sabu secara bersama-sama.

“EE sendiri adalah tukang parkir, yang menggunakan uangnya untuk membeli sabu. Dia menyuruh temannya RS yang bekerja sebagai cleaning service untuk membeli narkoba. Karena RS tak mengetahui tempat, akhirnya mengajak temannya yang bernama RZ untuk membeli,” jelas Mulyono.

Tersangka RS dan RZ kemudian berboncengan membeli sabu pada seseorang yang tidak dikenal di daerah Kunti Sidotopo Surabaya.

Usai mendapatkan sabu, RS dan RZ kembali lagi ke rumah sakit kemudian ketiganya menggelar pesta sabu bersama-sama.

Namun, belum usai menikmati barang haram tersebut, mereka digerebek polisi pada Kamis (08/03) tengah malam.

“Ini kali ketiga, sebelumnya mereka telah dua kali nyabu. Mereka biasa nyabu pada tengah malam antara pukul 22.00 hingga 23.00 WIB, dan selalu menggunakan toilet rumah sakit sebagai tempat,” tandasnya.

Kini, ketiganya mendekam dalam penjara polisi, untuk proses hukum selanjutnya. Selain ketiga pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa satu poket kecil sabu seberat 0,25 gram dalam bungkus rokok. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim