Gelapkan Belasan Kamera, Mahasiswi asal Rejotangan Tulungagung Akhirnya Ditangkap

Gelapkan Belasan Kamera, Mahasiswi asal Rejotangan Tulungagung Akhirnya Ditangkap

TerasJatim.com, Tulungagung – Setelah melakukan upaya penyelidikan atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan, Satreskrim Polres Tulungagung, akhirnya mengamankan Widya Ayu Trisnawati (23), seorang mahasiswi asal Desa Sukorejo Wetan Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Widya diduga melakukan serangkaian aksi penipuan dan penggelapan belasan kamera DSLR dari sejumlah orang yang menyewakan kamera dan 2 unit sepeda motor.

“Penangkapan dilakukan setelah ada pengaduan dari beberapa orang yang merasa dirugikan oleh aksi pelaku,” kata Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim, Polres Tulungagung Iptu Herry Poerwanto, Rabu (28/12).

Mahasiswi Ilmu Kesehatan Masyarakat di salah satu Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) di Tulungagung itu, kini mendekam di tahanan Mapolres Tulungagung.

Kepada penyidik, perempuan muda yang telah menikah dengan satu anak itu, mengakui melakukan aksi kejahatan lantaran terhimpit kebutuhan ekonomi.

Modus yang digunakan oleh Widya adalah dengan berpura-pura menyewa kamera selama beberapa hari. Namun, setelah batas waktu sewa habis, barang yang disewanya tidak dikembalikan.

Bahkan barang-barang  yang disewanya digadaikan ke sebuah koperasi simpan-pinjam di Tulungagung dengan nilai variatif antara Rp400 ribu hingga Rp1 juta per unitnya.

“Pengakuannya bahkan ada sebagian yang dijual,” imbuh Herry.

Selain menggelapkan beberapa kamera, Widya juga mengaku telah menggelapkan dua unit sepeda motor milik temannya. Kini petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 kamera digital type 1200D, 1 buah kamera digital type 500D, 7 lembar bukti gadai dari koperasi Lamtama Jaya Tulungagung, 1 unit HP Oppo F1 warna putih dan 1 buah HP Blackberry Gemini warna putih.

Mahasiswi semester akhir ini dijerat Pasal 378 dan Pasal 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Bud/Red/TJ/Restu)

Diduga Menipu, Mahasiswi asal Rejotangan Tulungagung Dilaporkan ke Polisi

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim