Dua Napi Teroris Poso dan ISIS Dipindah ke Lapas Kediri

Dua Napi Teroris Poso dan ISIS Dipindah ke Lapas Kediri

TerasJatim.com, Kediri – Dua narapidana kasus terorisme dipindahkan dari rumah tahanan Mako Korps Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat, ke Lapas Klas IIA Kediri Jawa Timur, Rabu (28/12) malam.

Kedua napi tersebut adalah Syarifudin alias Raja, terpidana teroris jaringan kelompok Poso yang divonis 7 tahun penjara, dan Abdul Hakim Munabari alias Abu Imad, terpidana  teroris jaringan ISIS yang telah divonis 3 tahun penjara,

Kedua napi tersebut dibawa dengan pesawat dan mendarat di Bandara Abdurrahman Saleh Malang, dan selanjutnya dengan perjalanan darat dibawa ke Kediri. Mereka tiba di Lapas sekitar pukul 17.30 WIB. Pihak Lapas Kediri menyiapkan satu sel khusus bagi kedua napi.

Hariadi, seorang petugas lapas mengatakan, di Lapas Kediri terdapat satu ruangan sel khusus. Nantinya pihak lapas akan mengatur teknis penempatannya bagi kedua narapidana teroris tersebut.

“Kami ada kamar khusus, tapi hanya satu, sementara yang dititipkan dua. Yang jelas, tidak ada yang diistimewakan,” katanya. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim