Diduga Aliran Sesat, 6 Orang di Gunung Sukmo Ilang Jember Diamankan

Diduga Aliran Sesat, 6 Orang di Gunung Sukmo Ilang Jember Diamankan

TerasJatim.com, Jember:- Aparat keamanan di Jember Jawa Timur mengerebek 6 gubug di kawasan Gunung Sukmo Ilang Petak 4 Wilayah RPH Glundengan, Desa Taman Sari, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, yang diduga digunakan sebagai tempat mengajarkan aliran sesat kepada warga sekitar.

Dalam penggerebekan tersebut enam orang diamanakan. Mereka diduga sebagai pengikut padepokan tersebut .

Mereka adalah Supartono (39) warga Desa Tamansari Wuluhan,  Sodik (45), Supangat (29), Iwan (18),  Sutari (55) dan Sumekto (70) asal Kabupaten Blitar. Sumekto sendiri diduga sebagai ketua padepokan tersebut.

“Memang benar selasa kemarin kami bersama jajaran Polres Jember telah mengerbek sejumlah gubuk yang berada di kawasan gunung Sukmo Ilang petak 4  wilayah RLH Glundengan Perhutani Desa Taman sari, Kecamatan Wuluhan, tempat itu disinyalir menjadi aktifitas kelompok aliran sesat,” jelas Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Infantri RudyantoI, Kamis (16/02).

Aparat gabungan juga menghancurkan sejumlah gubuk yang diduga menjadi tempat aktifitas kelompok itu, yang selama ini dianggap sudah meresahkan warga di Kecamatan Wuluhan.

Selanjutnya untuk proses hukum lebih lanjut, ke enam orang tersebut diserahkan ke Polsek Wuluhan bersama barang bukti diantaranya 3 buah celurit, cangkul, kabel dan 2 buah bak mandi. (Luk/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim