Di Depan Para Kepala Daerah, Presiden: Jangan Main Uang Termasuk APBD

Di Depan Para Kepala Daerah, Presiden: Jangan Main Uang Termasuk APBD

TerasJatim.com, Jakarta – Maraknya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan aparat penegak hukum lainnya terhadap sejumlah kepala daerah, disikapi oleh Presiden Jokowi.

Di depan para kepala daerah dari seluruh Indonesia, Presiden meminta para kepala daerah untuk untuk tidak perlu takut terhadap OTT, selama mereka memang tidak melakukan korupsi.

“Berkaitan dengan korupsi, takut semua pada Operasi Tangkap Tangan (OTT), ya jangan ambil uang. Tidak perlu takut kalau tidak melakukan apa-apa,” tegas Presiden saat memberikan arahan kepada para kepala daerah dalam acara Rapat Kerja Pemerintah (RKP), di Istana Negara, Jakarta, Selasa (24/10).

Menurut Presiden, pihaknya akan segera mengeluarkan Perpres untuk membangun sistem pemerintahan yang baik.

“Nanti akan keluar Perpres untuk membangun sistem, baik yang namanya e-planning, e-budgeting, e-procurement. Sistem itu akan mengurangi, menghilangkan OTT. Kalau sistem ini berjalan, tidak ada yang namanya OTT,” tutur Presiden.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga mengingatkan kepada kepala daerah untuk lebih hati-hati dalam pengelolaan anggaran.

“Hati-hati, jangan ada yang main-main lagi masalah uang, apalagi APBD. Saya tidak bisa bilang jangan kepada KPK. Saya bantu hanya dengan cara ini, membangun sistem ini, kita bangun bersama-sama,” tandas Presiden. (Her/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim