Besok Pilkada Kota Batu, 2 Ribu Personil Keamanan Diterjunkan

Besok Pilkada Kota Batu, 2 Ribu Personil Keamanan Diterjunkan

TerasJatim.com, Surabaya -Tak ingin kecolongan, sebanyak 2 ribu personil kepolisian diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Kota Batu, Jawa Timur, yang akan berlangsung pada Rabu 15 Februari besok.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan, jumlah tersebut termasuk personil dari Polda Jatim yang diterjunkan berjumlah 145 personel.

“Kita terjunkan 2 ribu personil untuk pengamanan Pilkada Batu. Polda bantu 145 personil,” terangnya, seperti dilansir Okezone.Senin ( 13/02).

Menurut Barung, personel yPolda Jatim ang dikirimkan ke Kota Batu, dari kesatuan Binmas, Shabara dan lain-lain.

Barung juga mengimbau kepada masyarakat agar supaya ikut menjaga kedamaian dan mensukseskan gelaran pilkada tersebut.

“Agar Pilkada Batu berjalan aman dan tertib. Di Jatim hanya Batu yang menggelar Pilkada serentak 2017,” tandasnya.

Pilkada Batu sendiri diikuti empat pasangan calon walikota dan calon wakil wakil kota. Mereka adalah calon perseorangan Abdul Majid dan Kasmuri Idris; Hairuddin dan Hendra Angga Sonata yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa dan Demokrat; Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso yang didukung PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, dan PKS; serta Rudi dan Sujono Djonet yang diajukan PAN, Nasdem, dan Hanura.

Data dari KPUD setempat, untuk jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 147 975 pemilih. Mereka akan mencoblos pada 420 TPS. Setiap TPS akan dikawal satu polisi dan dua petugas linmas. (Kta/Ah/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim