Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Berkendara Keliling Kota, Emak-emak di Blitar Kampanye Safety Riding

Berkendara Keliling Kota, Emak-emak di Blitar Kampanye Safety Riding

TerasJatim.com, Blitar – Puluhan ibu-ibu di Kota Blitar Jatim, mulai dari anggota Satpol PP, PNS, Bhayangkari, Persit, dan masyarakat umum lainnya, berkeliling di jalan-jalan protokol Kota Blitar dengan menggunakan sepeda motor. Mereka menyerukan pentingnya safety riding kepada pengguna jalan, Selasa (17/04) pagi.

Berangkat dari depan Mapolres Blitar, tak hanya menggunakan motor matic atau motor berjenis bebek, bahkan tampak sejumlah ibu-ibu juga mengendarai motor jenis trail hingga motor sport.

Aksi kampanye safety riding ini ditujukan khusus kepada wanita pengendara sepeda motor agar dapat berkendara dengan aman.

Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Yanto Muliyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas. Karena sesuai data Satlantas Polres Blitar Kota,menyebutkan perbandingan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas antara pengendara wanita dan laki-laki berbanding 50-50. Untuk itu kampanye dengan sasaran pengendara wanita dirasa perlu dilakukan.

“Biasanya kita menjumpai ibu-ibu yang berkendara tanpa menggunakan helm dengan alasan jarak yang ditempuh dekat. Padahal berkendara di jalan raya tanpa helm sangat berbahaya,” katanya kepada TerasJatim.com, Selasa (17/04).

Ia menuturkan, pihaknya akan terus berupaya melakukan kampanye safety riding kepada setiap pengendara, dan bukan hanya bagi pengendara wanita saja.

“Ke depan kami akan melakukan kampanye safety riding kepada berbagai kalangan. Namun khusus hari ini sasaran kami adalah wanita. Selain menjelang peringatan hari Kartini, juga agar mereka sebagai seorang ibu bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tegasnya.(Mfh/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim