Berisik Saat Jebol Tembok, Pria asal Magetan ini Ditangkap Warga Ngawi

Berisik Saat Jebol Tembok, Pria asal Magetan ini Ditangkap Warga Ngawi

TerasJatim.com, Ngawi – Diduga tak memperhitungkan skenario aksi jahatnya, IH, pria 28 tahun, yang diduga akan membobol sebuah counter handphone di depan kantor Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi ini, akhirnya tertangkap.

Pelaku yang tercatat sebagai warga Dusun Tawang Desa Blaran Kecamatan Barat Kabupaten Magetan tersebut, akhirnya harus jadi pesakitan polisi usai ditangkap warga yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian.

“Iya, seorang pria asal Magetan berinisial IH diamankan warga dan diserahkan kepada petugas. Dan sekarang ini yang bersangkutan ada di Mapolsek Geneng untuk dilakukan pemeriksaan,” terang Kapolsek Geneng AKP Widodo.

Menurut Widodo, penangkapan terhadap pria yang duga maling tersebut, bermula saat ada dua warga Desa Sidorejo Kecamatan Geneng, yang sedang berada di sebuah warung angkringan, yang letaknya tak jauh dari lokasi kejadian, mendengar suara benturan tembok.

Penasaran, mereka kemudian melakukan pengecekan. Saat itulah, mereka melihat ada seseorang yang berusaha menjebol tembok counter dengan menggunakan linggis. Kontan mereka berteriak.

Melihat aksinya dipergoki warga, IH kemudian melarikan diri ke area persawahan yang berada di belakang counter. Dua orang saksi ini pun langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil menangkap IH sekaligus mengamankan linggis sepanjang 1 meter.

Menghindari aksi massa, pelaku kemudian diserahkan ke Mapolsek Geneng untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (Bud/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim