Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Berbekal Tusuk Gigi, 2 Pelaku Pembobol ATM ini Raup Ratusan Juta

Berbekal Tusuk Gigi, 2 Pelaku Pembobol ATM ini Raup Ratusan Juta

TerasJatim.com, Surabaya – Anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya membekuk dua pria berinisial SP alias DP (51), warga Pariaman Sumatera Barat, dan RW (26), warga Medan Sumatera Utara, yang diketahui sebagai pelaku pembobol mesin ATM, Kamis (13/09).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran menjelaskan, pelaku merupakan residivis pada tahun 2016 dengan kasus yang sama. Pelaku melancarkan aksinya dengan cara menggunakan tusuk gigi untuk mengganjal ATM.

“Mereka beraksi ketika ada orang (korban) yang ATM-nya macet. Di situlah pelaku pura-pura menolong korban setelah itu menukarkan ATM korban dengan ATM miliknya dan menanyakan pin ATM korban,” jelas Sudamiran.

Sudamiran menambahkan, keduanya dibekuk petugas di wilayah Kabupaten Kudus Jateng.

“Kerugian yang dialami oleh dua 2 orang korban saja berkisar sekitar Rp400 juta. Tidak menutup kemungkinan ini bisa lebih besar karena ada beberapa korban yang tidak menyadari uangnya berkurang dan tidak sesuai dengan yang diambil,” imbuhnya.

Dari hasil kejahatannya, kedua pelaku menggunakan panas tersebut untuk membeli barang-barang mewah, seperti mobil, perhiasan, emas batangan dan juga digunakan untuk pergi ke sebuah rumah judi di Malaysia.

Kini keduanya tengah menjalani penyidikan di Satreskrim Polrestabes Surabaya, untuk pengembangan lebih lanjut. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim