Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Banyak Dump Truk Melintas, Warga Blokir Jalan

Banyak Dump Truk Melintas, Warga Blokir Jalan
Sejumlah armada dump truck yang aktifitasnya dikeluhkan oleh warga

TerasJatim.com, Lamongan – Warga dusun Kebo desa Kebonsari kecamatan Sukodadi kabupaten  Lamongan sempat beraksi. Mereka mengeluhakan banyaknya kendaraan dump truk yang bermuatan tanah urug yang wira-wiri melintas di perkampungan mereka.

Banyaknya kendaraan dump truk di wilayah kampung mereka, selama ini dirasa sangat menganggu. Selain itu, aktifitas armada truk tersebut juga merusak jalan desa mereka.

Sejumlah warga yang geram dengan adanya iring-iringan armada dump truk tersebut bertindak, dengan cara memblokir serta menutup  akses jalan  yang di lalui kendaraan berat tersebut, dengan sejumlah palang kayu.

Warga mengeluh, karena selama ini mereka tidak pernah diajak bicara tentang adanya aktivitas kendaraan yang melintas di kampungnya. Dan hal ini sudah berjalan beberapa hari belakangan ini.

Aksi protes warga ini membuat  petugas kepolisian dari polsek setempat langsung turun tangan, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Menurut  Hadi Suprayitno, salah satu warga, proyek pengairan yang di kerjakan CV  Cendikia Utama untuk normalisasi waduk yang berada di kecamatan Pucuk tersebut, seharusnya tidak melewati wilayah kecamatan Sukodadi, dan seharusnya melewati wilayah kecamatan Pucuk sendiri.

Meskipun kendaraan dump truk muatan tanah ini sudah mendapat izin dari perangkat desa setempat, namun warga sekitar merasa terganggu dan menganggap justru malah merusak jalan desanya. Apalagi selama ini, warga tidak pernah di beritahu oleh perangkat desanya.

Akibat aksi protes warga ini, sejumlah pengemudi dump truk ketakutan dan terpaksa berhenti berjalan. Begitu juga  alat berat yang dioperasikan di  waduk juga berhenti beroperasi.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. petugas kepolisian mempertemukan pihak proyek, perangkat desa dengan para warga, agar dilakukan koordinasi yang baik dalam segi keamanan dan ketertibannya. (Crus/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim