Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bahas Evaluasi Anggota PPK dan PPS Pemilu 2019, KPU Jatim Gelar Rakor di Kediri

Bahas Evaluasi Anggota PPK dan PPS Pemilu 2019, KPU Jatim Gelar Rakor di Kediri

TerasJatim.com, Kediri – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi PKPU Nomor 3 Tahun 2018 di Kabupaten Kediri. Rakor yang digelar selama dua hari, mulai hari ini itu membahas evaluasi anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Sementara (PPS) Pemilu 2019.

Materi yang disampaikan pada rakor diantaranya mengenai evaluasi PPK dan PPS Pemilu 2019, tergolong baru dan patut untuk diikuti sampai tuntas oleh seluruh peserta yang berasal dari KPU Kabupaten/Kota se-Jatim.

Di hari pertama, Rabu (31/01) materi disampaikan oleh Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro yakni terkait mekanisme evaluasi rekruitmen anggota PPK dan PPS Pemilu 2019.

Malam harinya dilanjut dengan kuesioner, penilaian dan rencana tindak lanjut (RTL) evaluasi kinerja anggota PPK dan PPS Pemilu 2019.

“Di hari kedua juga ada materi yang tidak kalah pentingnya, yakni terkait mekanisme penganggaran PPK dan PPS Pemilih 2019,” ujar Kabag Program; Data; Organisasi dan SDM KPU Jatim, Suharto, Rabu (31/01).

Suharto berharap, seluruh peserta mengikuti sampai selesai, karena pentingnya acara Bimtek. Terlebih, seluruh materi yang disampaikan merupakan kondisi kekinian yang harus disampaikan terkait dengan rekruitmen dalam PPK dan PPS Pemilu 2019 yang akan datang.

“Banyak regulasi yang harus dicermati, terkait dengan rekruitmen PPK dan PPS Pemilu 2019, sehingga butuh diikuti sampai tuntas,” harapnya. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim