Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bacok Tetangganya, Oknum Ketua RW di Sumberwuluh Lumajang Jadi Pesakitan Polisi

Bacok Tetangganya, Oknum Ketua RW di Sumberwuluh Lumajang Jadi Pesakitan Polisi

TerasJatim.com, Lumajang – Hanya dalam hitungan jam, Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap Miskal (53), pelaku pembacokan terhadap Matsun Hadi (51), di Dusun Kajar Kuning Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, pada Selasa (05/02/19) sore kemarin.

Miskal yang merupakan oknum ketua RW di Desa Sumberwuluh itu, ditangkap di sebuah rumah di Jalan Wijaya Kusuma Kelurahan Ditotrunan Kota Lumajang. Saat penangkapan, selain pelaku, Tim Cobra juga mengamankan barang bukti berupa sebilah celurit.

Sementara korban yang mengalami luka bacok di bagian lengannya, hingga saat ini masih dirawat di RSUD DR. Haryoto Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, kasus pembacokan ini diduga erat kaitannya dengan aktifitas pertambangan pasir di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah dalam tempo 12 jam pasca kejadian, pelaku yang sempat melarikan diri berhasil ditangkap oleh Tim Cobra Polres Lumajang,” ujar Arsal, Rabu (06/02/19).

Kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut. Pelaku terancam Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka berat, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Sebelumnya, Miskal membacok tetangganya, Matsun Hadi (50), warga Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, pada Selasa (05/02/19) sore.

Kejadian bermula saat korban menghampiri dan menegur pelaku yang akan membuka portal jalan untuk truk penambang pasir. Diduga tersinggung, pelaku kemudian menyabetkan celuritnya dan mengenai lengan kiri korban. (Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim