Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Awali Operasi Semeru 2018, Satlantas Polres Bojonegoro Sosialisasi ke Sekolah

Awali Operasi Semeru 2018, Satlantas Polres Bojonegoro Sosialisasi ke Sekolah

TerasJatim.com, Bojonegoro – Mengawali Operasi Keselamatan Semeru 2018, Sat Lantas Polres Bojonegoro, Jatim, memulainya dengan melakukan sosialisasi dan kampanye keselamatan berlalu-lintas ke sejumlah sekolah menengah atas di Kota Bojonegoro, pada Senin (05/03).

Tampak para perwira Sat Lantas bertugas menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara bendera setiap harin Senin yang rutin dilakukan sekolah. Dalam amanat irup, para perwira Sat Lantas itu membacakan sosialisasi dan kampanye keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS menyatakan, pihaknya sengaja melakukan kegiatan kampanye keselamatan berlalu-lintas di sekolah itu lantaran para pelajar SMA sederajat belum mempunyai SIM dan dianggap belum cakap berkendara.

“Anak-anak terkadang mudah tersulut emosi, masih labil dan toleransi terhadap pengguna jalan lain juga kurang. Maka dari itu kami himbau agar anak-anak yang belum memiliki SIM jangan mengendarai atau mengemudikan kendaraan bermotor di jalan raya,” ujar Aristianto.

Tak pelak, kegiatan kampanye keselamatan itupun menuai respon positif dari para kepala sekolah dan dewan guru. Sebab mereka menyadari cukup tingginya angka pelanggaran lalu lintas sehingga menyebabkan kecelakaan yang melibatkan anak usia sekolah selama ini.

“Kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara rutin, bertujuan meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas yang nantinya diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu-lintas, khususnya di kalangan pelajar,” jelas Kasat Lantas, lebih lanjut.

Dikatakan Aristianto, sebelum melaksanakan sosialsisasi, dirinya telah melaporkan rencana kegiatan itu kepada Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro. Saat itu, Kapolres menginstruksikan para perwira yang menjadi Irup agar mensosialisasikan budaya patuh hukum dan tertib berlalu lintas kepada para siswa sebagai kebutuhan.

“Monggo tertib berlalu lintas dan menjadi pengguna jalan yang MATOH!!! Stop pelanggaran, Stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan,” kata Kasat Lantas menyampaikan imbauan Kapolres sesuai yang dibaca oleh para perwira Sat Lantas yang bertugas sebagai Irup.

Sekadar diketahui, sejumlah sekolah menengah atas yang menjadi tempat kegiatan sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2018 tersebut antara lain SMAN 1, SMAN 2, SMA Model Terpadu, MAN Model dan MAN 2 Bojonegoro. (Saiq/Red/TJ

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim