Angin Puting Beliung Terjang 2 Dusun di Situbondo

Angin Puting Beliung Terjang 2 Dusun di Situbondo

TerasJatim.com, Situbondo – Bencana angin puting beliung menerjang dua dusun di wilayah Kabupaten Situbondo Jatim, Kamis (09/11).

Kedua dusun tersebut, masing-masing Dusun Krajan dan Lanas, Desa Taman Sari, Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo.

Informasi yang dihimpun, angin puting beliung yang datang secara tiba-tiba tersebut, membuat warga setempat berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Akibat peristiwa itu, puluhan rumah rusak dan empat diantaranya rusak parah. Tak hanya rumah warga, sejumlah pohon berukuran besar juga tumbang akibat diterjang angin puting beliung yang datang secara tiba-tiba bersamaan dengan hujan deras.

Menurut Kapolsek AKP. Sugiarto, melalui Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu H. Nanang Priambodo, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (09/11) siang, sekitar pukul 13.30 WIB kemarin.

“Sementara belum ada laporan adanya korban jiwa. Namun ada 74 rumah rusak, 4 diantaranya rusak parah, dan 70 rusak ringan,” jelasnya, Jumat (10/11).

Kini sejumlah anggota dari Polsek Sumbermalang, Koramil, BPBD, Tagana, serta pemerintah desa setempat terjun di lapangan untuk membantu warga yang sedang ditimpa musibah tersebut. (Ak/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim