Alap-Alap Jambret asal Ngujang Tulungagung Ditembak Polisi

Alap-Alap Jambret asal Ngujang Tulungagung Ditembak Polisi
Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Mustijat Priyambodo, SIK.

TerasJatim.com, Tulungagung – Maraknya aksi penjambretan di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Tulungagung Jatim, membuat jajaran kepolisian setempat lebih meningkatkan upaya pengungkapan guna membekuk pelaku yang meresahkan masyarakat tersebut.

Hal ini dibuktikan dalam kurun waktu sepekan dari kejadian, anggota Satreskrim Polres Tulungagung berhasil menangkap Wahyu Kurniawan, pria 28 tahun, warga Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Namun saat akan dibekuk di rumahnya, Wahyu berusaha kabur sehingga petugas menghadiahi timah panas tepat pada salah satu kakinya. Kepada polisi, dia mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak 7 kali.

Aksi Wahyu dimulai  pada Rabu, 18 Oktober 2017 lalu, saat melakukan aksinya dengan menjambret korban Ibu-ibu di Jalan Adi Sucipto atau tepatnya depan pabrik Kecap Cap Kuda.

Selang beberapa hari kemudian, Wahyu kembali beraksi di Jalan P. Sudirman depan dealear motor Suzuki, di depan SMPN VI Tulungagung, di Jalan MT Haryono utara Radio Jos, di Jalan Pahlawan depan pabrik rokok, di warung makan pinggir jalan raya masuk Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru, dan terakhir aksinya dilakukan pada Jumat (27/10) di simpang empat TT atau Jalan Ahmad Yani barat Tulungagung.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Mustijat Priyambodo menyampaikan, pelaku melakukan aksinya dengan sasaran korban perempuan pada malam hari.

“Selain pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti meliputi 5 buah handphone android berbagai merk, 3 potong jaket, 2 buah helm dan uang tunai Rp3 juta serta satu unit sepeda motor Honda Beat, warna hitam nopol AG 2769 RBT, milik pelaku sebagai sarana untuk melakukan aksinya,” jelasnya.

Saat ini Wahyu masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Tulungagung guna dilakukan pengembangan lebih lanjut. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim