1.200 Mahasiswa Baru di Kediri Lakukan Tes Urine Secara Mandiri

1.200 Mahasiswa Baru di Kediri Lakukan Tes Urine Secara Mandiri

TerisJatim.com, Kediri – Universitas Islam Kadiri (Uniska) secara serentak melakukan tes urine terhadap 1.200 mahasiswa barunya di 11 titik, Minggu (10/09).

Kegiatan ini bertujuan untuk  menciptakan kampus yang bersih dari narkoba,

Pada tahun lalu, perguruan tinggi ini juga telah melakukan hal yang sama. Dan hasilnya, sebanyak 1.768 mahasiswa baru di tahun 2016 semuanya negatif.

Tes urine ini merupakan upaya mandiri dari pihak kampus yang bekerja sama dengan BNN Kota Kediri.

Ketua Yayasan Bina Cendekia Muslim Pancasila KH M. Anwar Iskandar menyerukan agar seluruh mahasiswa baru tetap bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Atas upaya kampus bebas narkoba ini, Kepala BNN Kota Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati, yang memantau langsung mengapresiasi langkah positif ini.

“Tujuan kegiatan ini untuk pencegahan, sehingga jika ada mahasiswa yang positif dilakukan asesment lebih lanjut dan kita lakukan pembinaan serta rehabilitasi di klinik pratama BNN Kota Kediri. Ini langkah positif yang layak dicontoh,” jelasnya.

Lilik juga menghargai langkah Universitas Islam Kadiri yang secara berkelanjutan berperan aktif ikut mensukseskan P4GN guna bersama sama perangi narkoba.

Sementara itu Sriani, salah satu wali mahasiswa warga  Sidokepung Buduran Sidoarjo mendukung pelaksanaan tes urine ini.

”Untuk biaya kami tidak mempermasalahkan. Ini demi menyelamatkan generasi penerus bangsa dari penyalahgunaan narkoba,” tandasnya. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim