Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wartawan Lintas Organisasi di Bojonegoro Bagi Takjil dan Bukber Secara Mandiri

Wartawan Lintas Organisasi di Bojonegoro Bagi Takjil dan Bukber Secara Mandiri

TerasJatim.com, Bojonegoro – Sejumlah awak media baik media siber, cetak maupun elektronik lintas organisasi kewartawanan di Kabupaten Bojonegoro Jatim, bagi-bagi takjil kepada warga dan menggelar buka bersama secara mandiri alias tanpa sponsor, pada Selasa (28/05/19) sore.

Dengan tema Wartawan Bojonegoro Berbagi, para pemburu berita itu rela merogoh kocek pribadi guna menggelar kegiatan di bulan suci ini dengan tujuan untuk meraih keberkahan Ramadhan.

Koordinator acara, Galuh Setiadi menyampaikan, dalam kegiatan itu pihaknya menyiapkan 100 paket takjil untuk dibagikan warga yang melintas di Jalan Mas Tumapel area alun-alun Kota Bojonegoro.

“Alhamdulillah kegiatan ini murni hasil urunan teman-teman wartawan. Kita urunan dengan ambang batas minimal Rp50 ribu per/wartawan, jadi tanpa ada sponsor atau sokongan dana dari pihak lain,” ujar wartawan TV Lokal ini, seusai kegiatan.

Ia menyebut, kegiatan itu disepakati para wartawan yang tak ingin hanya sebagai penonton atau pihak yang selalu diundang penyelenggara bagi-bagi takjil di luar profesi wartawan.

“Kita belajar untuk bisa mandiri dalam berbagi. Setidaknya belajar memberi bukan sekadar sebagai penerima takji lah. Lebih dari itu, tujuan utama kita agar wartawan di Bojonegoro ini guyub rukun dalam kebersamaan terlebih di bulan suci,” papar dia.

Sementara itu, Aji Susanto salah satu wartawan media siber nasional mengaku lega karena acara yang dihelat itu berlangsung sukses sesuai harapan, meski penuh kesederhanaan.

“Alhamdulillah acara berlangsung sukses. Minimal kita bisa berbagi manfaat kepada warga untuk berbuka puasa dengan paket takjil walaupun sederhana karena sesuai anggaran urunan anggota yang ada,” kata dia.

Menariknya, dalam kegiatan buka bersama wartawan di lapangan tenis alun-alun selepas pembagian takjil, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro Kadarisman Al Iskandar beserta Humas PN Isdaryanto hadir memenuhi undangan dan memberikan apresiasi.

“Saya sangat mengapresiasi jika rekan wartawan masih bisa menyempatkan berbagi takjil serta berbuka bersama dengan iuran pribadi tanpa bantuan dari pihak manapun. Ini luar biasa,” papar Ketua PN itu di hadapan wartawan. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim