Enam Jamaah Haji Asal Jombang, Dipastikan Batal Berangkat

Enam Jamaah Haji Asal Jombang, Dipastikan Batal Berangkat

TerasJatim.com, Jombang – Sejak Rabu kemarin dan Kamis hari ini, gelombang jamaah haji asal Kabupaten Jombang diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Tercatat sebanyak enam calon jamaah haji asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dipastikan batal berangkat ke Tanah Suci.

Menurut Kasi Haji Kementerian Agama Kabupaten Jombang Nur Habib Adnan, awalnya jumlah jamaah calon haji asal Jombang tercatat sebanyak 973 orang. Namun, yang berangkat kemarin dan hari ini hanya 967 jamaah.

“Enam orang dipastikan gagal berangkat.  Dua orang meninggal dunia dan empat lainnya mengundurkan diri,” jelasnya, Kamis (25/08).

Nur Habib memastikan, batalnya enam calon jamaah haji tersebut tak mempengaruhi pelayanan terhadap para jamaah. Hingga kini Kemenag Jombang telah memastikan bahwa seluruh dokumen dan visa jamaah calon haji asal Jombang tidak mengalami hambatan.

Dari jumlah jamaah haji yang berjumlah 967 orang,  sekitar 200 jamaah termasuk dalam kategori berisiko tinggi, seperti usia sudah lanjut dan sakit.

Jamaah haji asal Kabupaten Jombang, dibagi dalam tiga kloter yakni kloter 40 sebanyak 83 jamaah, kloter 41 sebanyak 440 jamaah, dan kloter 42 sebanyak 444 jamaah. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim