Tukang Selingkuh Biasanya Punya Sifat Buruk, Apa Saja ?

Tukang Selingkuh Biasanya Punya Sifat Buruk, Apa Saja ?

TerasJatim.com, Surabaya – Selingkuh dari pasangan tentu bukan hal yang baik dan tak ada seorang pun yang ingin menjadi korban perselingkuhan. Namun ada beberapa orang yang dalam hidupnya berulang kali melakukan penghianatan tersebut.

Para tukang selingkuh itu, dalam tinjauan ahli psikologi, ternyata rata-rata memiliki sifat tertentu yang dominan.

Nah, apa saja sifat buruk dari tukang selingkuh yang perlu Anda kenali?

Dilansir dari Sidomi, simak ciri-ciri sifat buruk dari pelakunya berikut ini:

Narsistik

Ciri dari pemilik sifat narsistik adalah memandang dirinya lebih dibanding orang lain. Mereka juga kekanak-kanakan, egois, dan tak bertanggungjawab. Umumnya orang yang narsistik kurang punya empati pada lawan jenis, dan merasa punya hak untuk melakukan apa yang mereka mau terhadap pasangan. Mereka sulit berubah karena tak merasa ada yang perlu diubah dari sifat tersebut.

Rendah diri

Dibalik kebiasaan selingkuhnya, sebenarnya mereka ini rendah diri. Ada hal dalam dirinya yang membuatnya tak percaya diri, dan mereka takut tidak dihargai oleh pasangan. Untuk mengangkat kembali harga dirinya, mereka berusaha mencari penghargaan dari orang lain dengan cara berselingkuh.

Mencari pembenaran

Jauh di lubuk hatinya, tukang selingkuh sebenarnya paham mereka salah. Akan tetapi mereka selalu mencari pembenaran atas perilaku tersebut. Alasan seperti “Aku berhak bahagia dengan yang lain”, “Aku tak suka dengan sifatmu, makanya aku cari orang yang sifatnya baik,” adalah hal yang kerap menjadi alasan pembenarannya.

Hubungan buruk dengan ortu

Tukang selingkuh biasanya pandai berbicara dan mengambil hati orang lain, namun ternyata dengan orang tua dia punya hubungan buruk. Ia tak segan membentak ibunya, atau kasar dengan sang ibu. Hati-hati jika Anda punya pasangan seperti ini, sebaiknya tinggalkan saja sebab dengan ibunya saja ia berani kasar, apalagi dengan Anda. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim