Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tradisi Warga Baru Pramuka Saka Wira Kartika di Mojo Kediri

Tradisi Warga Baru Pramuka Saka Wira Kartika di Mojo Kediri

TerasJatim.com, Kediri – Sejumlah pelajar yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika, menuntaskan tradisi sebagai warga baru dan melewati berbagai aktifitas yang sudah turun menurun dilakukan.

Koramil 06/Mojo mendapat amanah dari pihak sekolah untuk tampil dalam tradisi warga baru Pramuka Saka Wira Kartika, yang berlangsung di SMAN 1 Mojo Kabupaten Kediri Jatim, Minggu (28/01).

“Penerimaan warga baru Pramuka Saka Wira Kartika kita ubah dari rencana awal. Kondisi cuaca yang setiap hari turun hujan dan cukup banyak genangan air, menjadi pertimbangan. Untuk itu kegiatan yang sekiranya tidak tepat waktu karena hujan, kita pindahkan ke dalam ruangan dan kegiatan yang seharusnya terlaksana, ada yang kita hilangkan,” ungkap Danramil Mojo Kapten Inf Mojo.

Menurutnya, selain 13 pelajar yang ikut tradisi warga baru ini, pihaknya juga mengundang anggota FKPPI serta anggota senior Pramuka Saka Wira Kartika.

Tradisi kali ini, agak berbeda dari biasanya. Kegiatan yang biasanya dilakukan selama 2 hari dan menginap diperkemahan semalam, lantaran faktor cuaca, acara ini hanya berlangsung satu hari atau tepatnya sekitar 5 jam saja.

“Untuk perjalanan dari tempat upacara pembukaan menuju lokasi upacara tradisi, kita perpendek. Jadinya peserta usai upacara pembukaan yang berlangsung sore, langsung menuju lapangan Desa Surat yang jaraknya cuma sekitar 1,5 km. Menginap semalam sebagai rutinitas dari tahun ke tahun ,sengaja kita hilangkan saat ini,” pungkasnya. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim