Tendang Muridnya Hingga Tewas, 3 Guru Silat di Kediri Dibui

Tendang Muridnya Hingga Tewas, 3 Guru Silat di Kediri Dibui

TerasJatim.com, Kediri – Jajaran Kepolisian Resor Kediri Kota menahan tiga orang guru perguruan silat di Kediri Jawa Timur, Sabtu (07/01).

Penahanan itu terkait tendangan dan pukulan yang menyebabkan VS (15), siswa SMP kelas IX warga Maron Banyakan Kediri, tewas beberapa saat setelah kejadian.

Tiga orang yang ditahan tersebut masing-masing Khoirudin (26), warga Banyakan Kabupaten Kediri, Mas Agus Hasanudin Pakih (27), warga Grogol Kabupaten Kediri dan Moh Ageng Hartono (18), warga Banyakan Kabupaten Kediri.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota, AKP Anwar Iskandar mengatakan, kejadian tersebut berlangsung pada Rabu 4 Januari 2017 malam, sekira pukul 21.45 WIB di halaman rumah Khoirudin di Desa Sendang Kecamatan Banyakan.

“Pada saat kejadian 4 siswa diberi pelatihan oleh pelaku Khoirudin, berupa pukulan tinju arah dada dan tendangan ke arah perut (ulu hati),” jelasnya, Sabtu (07/01).

Masih menurut AKP Anwar Iskandar, sesaat setelah mendapat pukulan VS mengalami sesak napas dan oleh para pelatih dibawa ke rumah sakit. Namun nahas, saat dalam perjalanan nyawa bocah tersebut tak tertolong.

Kini para pelaku diamankan di Mapolres Kediri Kota untuk penyidikan. Mereka dijerat Pasal 80 ayat 1 dan ayat 3 UU RI No 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan anak. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim