Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tabung di SPBE Meledak, Seorang Terluka Parah dan 31 Motor Hangus Terbakar

Tabung di SPBE Meledak, Seorang Terluka Parah dan 31 Motor Hangus Terbakar

TerasJatim.com, Kediri – Setidaknya 31 sepeda motor hangus terbakar dan seorang terluka bakar  usai elpiji yang di dekatnya tiba-tiba meledak, di SPBE PT.Sinar Hasil Buana Desa Ngebrak Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri Jatim, Senin (16/04) siang.

Danramil Gampengrejo Kapten Kav Suradi mengatakan, menurut saksi mata, kejadian bermula saat Heru Yudianto, salah seorang karyawan SPBE tengah melakukan aktivitasnya. Saat itu ia sedang mengoperasikan mesin pemanas air, dimana mesin ini berfungsi untuk menghasilkan uap, yang nantinya hasil pemanasan tersebut memproduksi segel atau wirap.

Namun secara tiba-tiba ada percikan api kecil di sekitar tabung gas cadangan (bukan tabung utama), dan dalam hitungan detik, tabung itu tiba-tiba meledak.

Kontan, ledakan tersebut menghasilkan kobaran api yang menyambar barang yang ada di sekitarnya, termasuk 31 unit sepeda motor yang ada didekatnya.

“Lokasi sepeda motor tidak jauh dari keberadaan tabung gas, terutama 6 sepeda motor yang hampir persis di sebelahnya, sedangkan 25 sepeda motor lainnya agak sedikit berdekatan. Tetapi, karena api itu menyambar begitu cepat, semua sepeda motor yang ada di tempat parkir, ludes terbakar,” ujarnya.

Dalam keadaan luka bakar sambil meringis kesakitan, Heru Yudianto, oleh Babinsa Ngebrak bersama 2 karyawan lainnya dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk mendapatkan perawatan medis.

“Hampir seluruh badannya terkena luka bakar yang cukup serius, akibat ledakan tabung gas tersebut,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Polres Kediri tengah menyelidiki kejadian tersebut. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim