Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sentuh Kabel Listrik di Dekat Sekolah, Seorang Pelajar SD di Situbondo Tewas

Sentuh Kabel Listrik di Dekat Sekolah, Seorang Pelajar SD di Situbondo Tewas

TerasJatim.com, Situbondo – Kesedihan mendalam dirasakan oleh pasangan suami istri (pasutri) Maman (35) dan Yanti (32), warga Dusun Nyamplong Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo Jatim.

Keduanya harus kehilangan putra kesayangannya yang bernama Kamil (13), pelajar kelas VI SDN 4 Sumberanyar, yang tewas akibat tersengat listrik di area sekolahnya, Selasa, (23/01) siang, sekitar pukul 11.00 WIB.

Informasi yang dihimpun TerasJatim.com, usai tersengat listrik, sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian langsung melarikan korban ke rumah sakit terdekat. Namun sayang, saat dalam perjalanan korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Manager APJ (Area Pelayanan Jaringan), P. Sam melalui Supervisor Sub Rayon Kecamatan Asembagus, Farisa mengatakan, korban tersengat listrik dari KWH Meter milik SDN 4 Sumberanyar, yang aliran listriknya disalurkan ke rumah salah satu warga tanpa sepengetahuan PLN.

“Memang benar mas, korban tersengat aliran listrik dari penyangga tiang milik SDN 4 Sumberanyar. Kabel yang disalurkan ke rumah salah satu warga tanpa sepengetahuan kami,” jelasnya, Rabu (24/01).

Menurut Farisa, instalasi listrik yang membawa maut itu bukan dari petugas PLN. Diduga kabel yang dililitkan itu terkelupas dan aliran listrik menjalar pada kawat Trekskur yang dipegang korban.

“Di lokasi kejadian, kabel tersebut tidak memenuhi standar pemasangannya karena dililitkan pada kawat Trekskur atau penyangga tiang listrik,” imbuhnya.

Farisa menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan hal ini ke pihak keluarga korban serta Pemerintah Desa Sumberanyar. Kini insiden yang membawa korban jiwa itu masih dalam penanganan aparat Polsek Banyuputih. (Aka/Kta/Red/TJ))

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim