Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polres Situbondo Lakukan Sterilisasi Gereja dan Sejumlah Titik Rawan

Polres Situbondo Lakukan Sterilisasi Gereja dan Sejumlah Titik Rawan

TerasJatim.com, Situbondo – Pasca ledakan bom di Surabaya, aparat Kepolisian Resort (Polres) Situbondo Jatim terus melakukan upaya pengamanan dengan melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Situbondo, sejak Minggu (20/05) hingga Senin (21/05).

Selain gereja, sejumlah tempat lain yang dianggap berpotensi menjadi sasaran aksi kejahatan dan gangguan kemananan, tak luput dari perhatian polisi.

Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Pol Nanang Priyambodo menjelaskan, dalam melakukan pengamanan dan sterilisasi tempat ibadah serta di titik rawan ini, pihaknya menerjunkan puluhan personilnya yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Situbondo, AKP Agus Supariyono.

“Kami menerjunkan puluhan personel secara gabungan fungsi dan tim sterilisasi Sabhara,” katanya di Mapolres Situbondo, Senin (21/05).

Ia mengemukakan, setelah dipastikan steril, petugas juga langsung melakukan pengamanan dan penjagaan.

Sterilisasi dilakukan dengan menggunakan peralatan metal detector dan petugas melakukan penyisiran setiap sudut di dalam dan luar gereja maupun tempat- tempat lainnya yang dianggap rawan.

“Kegiatan pengamanan dan sterilisasi ini tentunya untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat yang akan beribadah di gereja,” ujarnya .

Pengamanan ketat tempat ibadah ini diberlakukan menyusul aksi serangan bom bunuh diri oleh teroris di Surabaya dan sejumlah daerah lainnya beberapa waktu lalu. (Edo/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim