Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polisi Bangkalan Tembak Mati 2 Pelaku Begal

Polisi Bangkalan Tembak Mati 2 Pelaku Begal

TerasJatim.com, Bangkalan – Dua orang pelaku begal yang juga residivis ditembak mati oleh aparat Polres Bangkalan. Keduanya adalah Holil (41),  warga Dusun Gerung Desa Pehserut Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk dan Ahmad Fauzi (38), warga Asemrowo Mulya Surabaya.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan menjelaskan, kronologi kejadiannya bermula saat kedua pelaku beraksi di Jalan Raya Tangkel Desa Burneh Kabupaten Bangkalan Madura, pada Jumat (25/05) siang, sekitar pukul 12.50 WIB.  Korban bernama Masodah, warga Jalan Pondok Halim Desa Burneh Kecamatan Burneh, Bangkalan.

Pelaku dengan menggunakan sepeda Motor Honda Beat biru nopol L 5449 PN, masuk ke teras rumah korban dan berusaha menggondol sepeda motor Honda Beat putih biru nopol L.5568.QV dengan menggunakan kunci ‘T’. Namun, aksi keduanya dipergoki korban. Hingga akhirnya korban berteriak ‘maling’.

“Kedua pelaku kemudian berusaha kabur dan sempat dikejar oleh warga. Korban juga sempat melempar sebongkahan batu ke arah pelaku,” jelas Boby, Jumat (25/05) malam.

Boby menambahkan, pelaku yang panik kemudian melarikan diri ke arah pos polisi Junok. Namun, di saat itu kebetulan ada petugas yang berpatroli dan mengejar para pelaku.

“Meski diberi timbakan peringatan, namun pelaku nekat melarikan diri. Saat kepepet, pelaku berhenti dan mengeluarkan senjata tajam yang kemudian menyabetkan ke arah polisi dan sejumlah warga yang ikut mengejar,” imbuhnya.

Dianggap sudah membahayakan jiwa petugas dan warga, polisi kemudian memberikan tembakan peringatan ke udara. Tak digubris, polisi kemudian melakukan tindakan tegas dengan menembak keduanya.

Pelaku Holil tertembak di bagian dada, sedangkan pelaku Fauzi tertembak mengenai lengan kanan dan tembus dada. Kedua pelaku yang tewas kemudian dibawa ke Rumah Sakit Syamrabu Ambani Rato Ebu Bangkalan. (Isk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim