Pengembangan Kasus Korupsi Bansos Ternak, Kejari Jember Akan Periksa Mantan Bupati

Pengembangan Kasus Korupsi Bansos Ternak, Kejari Jember Akan Periksa Mantan Bupati
(Doc: KBRN)

TerasJatim.com, Jember:- Pasca penetapantersangka terhadap 3 orang dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Bansos ternak 2015, aparat Kejaksaan Negeri Jember mengagendakan pengembangan penyidikan. Kejaksaan akan memanggil sejumlah saksi lain dari kalangan eksekutif, termasuk meminta keterangan dari mantan Bupati Jember MZA.Djalal.

“Tim jaksa telah melayangkan surat panggilan untuk sejumlah saksi tersebut sebagai upaya untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Bansos Ternak tahun 2015 dengan anggaran hingga mencapai 23 milyar rupiah tersebut,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Poncho Hartanto, Sabtu (30/09).

Poncho menerangkan, pemanggilan terhadap para saksi itu diagendakan pada Senin (02/10) besok, untuk dimintai keterangan terkait materi perkara pemeriksaan Anggaran Bansos Ternak 2015.

“Pengusutan kasus dugaan korupsi ini tidak terlepas dari keterangan para tersangka maupun para saksi yang akan terus dikembangkan oleh penyidik. Intinya kita tetap profesional dalam penegakaan hukum,” tegasnya.

Oleh karenanya, pihak kejaksaan meminta agar ke 3 tersangka yang saat ini telah ditahan tersebut untuk dapat terus bersikap koperatif, sehingga memudahkan penyidik kejaksaan dalam mengusut pihak-pihak lain yang turut bertanggung jawab atas perkara dugaan korupsi itu.

Kejaksaan Negeri Jember saat ini baru menetapkan 3 orang tersangka terkait penanganan kasus dugaan korupsi Bansos Ternak 2015 yang diusulkan melalui DPRD Jember.

Dua orang tersangka KS dan AD yang merupakan ketua kelompok penerima bantuan ternak serta seorang mantan anggota DPRD Jember periode 2009-2014 berinisial WZ. Ketigannya telah dilakukan penahanan di Lapas kelas IIA Jember.

Selain ketiga tersangka, penyidik kejaksaan juga terus mengembangkan pengusutan kasus tersebut karena disinyalir masih terdapat pihak-pihak lain yang diduga turut bertanggung jawab atas realisasi pencairan anggaran Bansos 2015 di Kabupaten Jember. (Luk/Kta/Red/TJ/KBRN)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim