Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pelaku UMKM di Bojonegoro dan Tuban Diajari Branding dan Kemasan

Pelaku UMKM di Bojonegoro dan Tuban Diajari Branding dan Kemasan

TerasJatim.com, Bojonegoro – Mem-branding sebuah produk usaha agar dikenal oleh publik dan memiliki pangsa pasar yang luas, adalah sesuatu yang menjadi tuntutan bagi para pelaku UMKM.

Demi menunjang penjualan produk ke arah laba yang lebih tinggi, diselenggarakan Pelatihan Pengemasan dan Pengiriman Produk yang merupakan Program Promosi Produk Kreatif UMK 2018, di Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Desa Ringintunggal Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, Rabo (05/09).

Pelatihan yang diikuti 20 para pelaku UMK (Usaha Menengah Kecil) di sekitar Kabupaten Tuban dan Bojonegoro ini, berlangsung dengan pemaparan materi serta diskusi bersama tentang branding, aktifasi bisnis, dan desain kemasan (packaging) produk yang baik.

Dalam materi pelatihan, Hendrik Bayu Admiko yang merupakan salah satu CEO perusahaan Design dan Owner sebuah perusahaan keripik itu, memberikan kiat dalam mendesain sebuah kemasan produk yang bisa menarik minat klien secara optimal.

Sementara Wahyu Sadewo, salah satu perwakilan dari perusahaan migas di Bojonegoro, yang ikut mendukung program tersebut, mengungkapkan pentingnya UMK agar bisa terus belajar bagaimana mem-branding produknya ke arah tingkat kelas yang lebih tinggi.

“Dengan adanya pelatihan sektor ekonomi ini yang merupakan salah satu fokus pemberdayaan untuk masyarakat, diharapkan para pelaku UMK bisa mem-branding produk usahanya ke arah lebih baik. Istilah kerennya UMKM naik kelas,” ungkapnya.

Senada, Nova Wijaya, selaku koordinator perwakilan dari RTIK Bojonegoro yang merupakan fasilitator program tersebut, ikut mengajak para peserta untuk meningkatkan kualitas produk, yang salah satunya dengan mem-branding dan mendesain packaging produknya demi meningkatkan laba penjualan.

“Penting kiranya untuk bisa membranding dan mendesain kemasan produk usaha kita semenarik mungkin demi kepuasan pelanggan”, ungkap perempuan yang juga dikenal sebagai blogger tersebut. (Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim