Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Orang yang Sedang Jatuh Cinta, Akan Alami Ini

Orang yang Sedang Jatuh Cinta, Akan Alami Ini

TerasJatim.com – Jatuh cinta, ternyata bisa membuat sejumlah perubahan terjadi dalam diri manusia. Tak saja pada psikisnya, namun juga pada fisik. Dilansir Sidomi dari laman Times of India, berikut perubahannya:

Dibanjiri hormon bahagia

Penelitian mengungkap bahwa rasa sangat bahagia yang dirasakan oleh orang yang sedang jatuh cinta terjadi karena produksi hormon bahagia dopamine sedang melimpah. Kondisi otak orang yang sedang jatuh cinta, menurut peneliti di Kinsey Institute, sama seperti orang yang baru mengonsumsi kokain.

Ingin pasangannya bahagia juga

Itu yang ada pada pikiran orang yang sedang jatuh cinta. Pikiran tersebut memenuhi otak sehingga kadang seperti obsesi. Hal tersebut membuat sikap orang yang sedang mabuk cinta akan sangat berbeda dari sebelumnya. Mereka bahkan rela berkorban melakukan segala hal demi orang yang dicintai.

Kebal dari rasa sakit

Penelitian oleh Stanford University School of Medicine mengungkap bahwa orang yang jatuh cinta akan lebih kebal dari rasa sakit dibanding orang biasa. Mereka mampu menahan rasa sakit lebih dari biasanya.

Detak jantung sama

Ini bisa jadi aneh, namun demikian adanya, bahwa irama detak jantung kedua orang itu akan sama atau selaras. Hal itu diungkap oleh penelitian di University of California.

Berani

Keberanian mereka pun lebih besar, termasuk dalam bereksperimen. Mereka lebih bernyali mencoba hal baru, kadang menyerempet bahaya. Itu karena cinta akan menaikkan rasa percaya diri mereka. (Sis/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim