Menyerobot Jalur dan Melawan Arus, Bus Dali Prima Tabrak Truk di Duduk Sampeyan

Menyerobot Jalur dan Melawan Arus, Bus Dali Prima Tabrak Truk di Duduk Sampeyan

TerasJatim.com, Gresil – Diduga menyerobot jalur dan melawan arus, sebuah bus Dali Prima nopol S 7417 UA, menabrak sebuah truk nopol S 8814 UB di dekat Mapolsek Duduk Sampeyan, Gresik Jawa Timur, Rabu (04/01) siang.

Akibatnya, pengemudi truk, Imam Fadholi (35), warga Gampeng Apus Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro, mengalami luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Duduk Sampeyan, AKP Darsuki mengatakan, insiden tabrakan tersebut berawal ketika bus yang dikemudikan Sugi Prayitno (38), warga Desa Megale Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro itu melaju dari arah Surabaya dengan tujuan Bojonegoro.

Diduga tidak sabar menunggu antrean panjang di sekitar perempatan Duduk Sampeyan yang saat itu sedang padat, pengemudi bus nekat melawan arus dan menerobos median jalan.

Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sebuah truk tanpa muatan yang dikemudikan oleh Imam Fadholi. Karena jarak yang sudah dekat, kedua kendaraan besar tersebut berbenturan keras.

Akibatnya, pengemudi truk terluka parah karena terjepit kerangka truk yang tertabrak bagaian ujung kanan depan bus.

“Bus melaju ambil lajur kanan mau melawan arus. Dari depan ada truk diesel tanpa muatan yang melaju dari arah berlawanan,” ujar Darsuki seoerti dilansir Suara Surabaya, Rabu (04/01).

Kini kasus tersebut sedang ditangani Unit Laka Lantas Polres Gresik, sementara sopir bus sudah diamankan polisi untuk proses hukum selanjutnya. (Ah/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim