Mendahului Kendaraan di Tikungan, Mahasiswa Asal Pacitan Tewas Tersambar Bus

Mendahului Kendaraan di Tikungan, Mahasiswa Asal Pacitan Tewas Tersambar Bus

TerasJatim.com, Ponorogo – Kecelakaan maut terjadi di tikungan selatan Kucur, masuk Desa Biting, Kecamatan Badegan, Ponorogo Jawa Timur, Sabtu kemarin.

Kali ini kecelakaan terjadi antara bus Timbul Jaya nopol AD 1472 AG yang dikemudikan Ahmad Ismu Budi (54), warga Desa Gumiluang Kecamatan Wuryantoro Wonogiri, dengan sepeda motor Yamaha RX King nopol AD 3218 LR, yang dikendarai Moh Fariza Anshori (19), warga Desa Jeruk, Kecamatan Bandar, Pacitan.

Akibat kejadian ini Moh Fariza Anshori yang tercatat sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi di Ponorogo ini tewas seketika di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat bus Timbul Jaya melaju dari arah barat (Wonogiri) dengan kecepatan sedang. Saat di tempat kejadian tepatnya di sebuah tikungan, bus berpapasan dengan motor yang dikendarahi korban yang tengah mendahului sebuah kendaraan.

Lantaran posisi laju motor mengambil jalan terlalu ke kanan, hingga akhirnya terjadi benturan keras dengan bumper depan bus bagian kanan.

Korban terpental kurang lebih 10 meter dan terjatuh di aspal hingga tewas seketika.

“Penyebab laka diduga karena pengendara motor mencoba menyalip di tikungan, namun tidak sampai dan tiba-tiba muncul bis Timbul Jaya, sehingga pengendara sepeda motor tidak bisa mengendalikan laju motornya dan kemudian terjadi tabrakan,” jelas petugas Laka Lantas Polres Ponorogo, Aiptu Suwarno.

Petugas yang mendatangi lokasi kejadian kemudian mengamankan barang bukti dan mengevakuasi korban ke RSUD Ponorogo.

Kini kejadian tersebut ditangani Unit Laka Lantas Polres Ponorogo. (Bud/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim