Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Longsor di Kebonagung Pacitan, 4 Orang Ditemukan Tewas Tertimbun

Longsor di Kebonagung Pacitan, 4 Orang Ditemukan Tewas Tertimbun

TerasJatim.com, Pacitan – Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Jambu Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan Jatim, Jumat (07/12) malam, sekitar 21.30 WIB. Dalam peristiwa tersebut, 4 orang ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan, keempat korban adalah Sogirah (46), Bogiyem (72), Misgiman (62), dan Katinem (58). Jasad keempat korban yang merupakan satu keluarga itu ditemukan pada Sabtu (08/12) pagi.

Keempat korban diketahui berada di dalam rumah saat tebing di belakang rumah mereka tiba-tiba ambrol dan mengubur sebagian besar bangunan tempatnya tinggalnya.

Setelah peristiwa, warga setempat dibantu sejumlah relawan tiba di lokasi longsor untuk melakukan pencarian hingga malam hari, yang dilanjutkan pada pagi harinya.

Dilansir Antara, hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Pacitan juga menyebabkan bencana di beberapa titik. Selain longsor di Desa Sidomulyo, banjir juga menggenangi wilayah Kebonagung dan menutup jalan lintas selatan (JLS) di Kebonagung.

Puskesmas di Kebonagung juga terkena dampak banjir dan membuat pasien harus dievakuasi menuju RSUD dr Darsono Pacitan. Banjir ini juga terjadi akibat luapan tanggul jebol di Sungai Jelok.

Bupati Pacitan Indartato memastikan, pihaknya melalui dinas terkait akan melakukan pembenahan tanggul jebol di Sungai Jelok.

“Kami bersama jajaran OPD terkait, khususnya BPBD sudah terjun ke lokasi guna membantu proses evakuasi warga yang terisolir banjir. Nanti kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk secepatnya membenahi tanggul yang jebol dari anak Sungai Grindullu ini,” pungkas Indartato. (Bud/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim