Kawanan Perampok Bersenjata Api, Kuras Toko Emas di Cangkring Blitar

Kawanan Perampok Bersenjata Api, Kuras Toko Emas di Cangkring Blitar

TerasJatim.com, Blitar – Kawanan perampok bersenjata api beraksi di toko emas Permata Jaya, milik Askuri (55), yang terletak di Pasar Cangkring Desa Cangkring Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar Jatim, Jumat (06/10) siang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Dari toko emas ini, kawanan perampok yang berjumlah 6 orang tersebut berhasil menggasak kurang lebih 1 kilogram perhiasan emas di etalase toko. Saat melakukan aksinya, kawanan perampok ini juga mengenakan cadar atau penutup wajah.

Dari keterangan Mujab, saksi mata yang juga tetangga toko korban, saat itu ia mendengar suara gaduh dari toko milik Askuri. Mujab yang akan membantu datang untuk menolong, langsung ditodong senjata api oleh pelaku.

‘”Empat pelaku menunggu di luar toko sambil mengacung-ngacungkan senjata api, sementara dua pelaku lainnya masuk ke toko. Saya juga melihat pemilik toko berduel dengan seorang pelaku, sedangkan Sukayatin (istri Askuri) dipiting dari belakang oleh pelaku lainnya. Usai beraksi kawanan pelaku langsung kabur ke arah timur,” ujar Mujab kepada TerasJatim.com, di lokasi kejadian, Jumat 906/10) siang.

Tak berselang lama, sejumlah petugas Kepolisian Resort Blitar Kota yang datang ke lokasi perampokan,langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dengan seksama dan teliti, sejumlah petugas melakukan identifikasi untuk mencari sidik jari pelaku.

“Kita masih melakukan olah TKP untuk proses penyelidikan. Meski ada proyektil peluru, namun kita belum bisa memastikan jenis dari proyektil peluru tersebut,”  terang Kasatreskrim Polres Kota Blitar, AKP Heri Sugiono, saat memimpin oleh TKP.

Sementara, Askuri, pemilik toko, terluka di pelipis sebelah kiri akibat berduel dengan seorang pelaku. Askuri dan istrinya juga dimintai keterangan di Mapolsek Ponggok Blitar.

Akibat perampokan tersebut, Askuri menderita kerugian ratusan juta rupiah. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim