Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapolda Jatim Akan Lantik Brigjen M Iqbal Sebagai Waka Polda

Kapolda Jatim Akan Lantik Brigjen M Iqbal Sebagai Waka Polda

TerasJatim.com, Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dijadwalkan bakal melantik Brigjen Pol M. Iqbal, sebagai Waka Polda Jatim, menggantikan Brigjen Widodo Eko Prihastopo, yang bakal promosi menjadi Kapolda Riau.

Pelantikan tersebut direncanakan akan digelar di Mapolda Jatim, pada Selasa (21/08).

Iqbal sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro (Karo) Penmas Divisi Humas Mabes Polri.

Nama Iqbal cukup populer di kalangan warga Surabaya. Sebab, pria kelahiran Palembang tahun 1970 ini, cukup lama berdinas di Surabaya dan Jatim.

Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polwiltabes Surabaya pada 2007, Kapolres Gresik pada 2008, Kapolres Sidoarjo pada 2009, Waka Polwiltabes Surabaya pada 2010 dan Kapolrestabes Surabaya pada 2016 lalu.

Sementara Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, sesuai telegram Mabes Polri tanggal 13 Agustus 2018, dengan nomor: ST/2015/VII/KEP/2018 akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Riau.

Widodo akan menggantikan posisi Irjen Pol Nandang yang akan bergeser sebagai Pati Bintelkam Mabes Polri.

Sebelum menjabat Waka Polda Jatim, Widodo menjabat sebagai Karopal Slog Polri.

Dengan diangkatnya Widodo sebagai orang nomor satu di Mapolda Riau, maka bintang di pundak pria kelahiran tahun 1963 itu akan bertambah satu menjadi Inspektur Jenderal (Irjen). (Ah/Kta/Red/TJ)

Baca juga: http://www.terasjatim.com/mabes-polri-mutasi-kapolda-dan-wakapolda-jatim/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim