Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jamin Pupuk Hingga ke Petani, Babinsa di Lamongan Awasi Distributor

Jamin Pupuk Hingga ke Petani, Babinsa di Lamongan Awasi Distributor

TerasJatim.com, Lamongan – Guna menjamin ketersediaan pupuk bagi petani, maka perlu pengawasan hingga ke tingkat petani di pedesaan.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Didik, anggota Babinsa Desa Glagah Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan Jatim ini, yang ikut memantau stok pupuk hingga ke tingkat distributor di wilayah desa binaannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di distributor, sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani di wilayah Koramil 0812/22 Glagah,” jelasnya, Selasa (16/01).

Menurutnya, untuk penyaluran pupuk pada saat musim tanam saat ini harus tepat sasaran kepada petani, dan sesuai alokasi atau RDKK pupuk bersubsidi dari kelompok tani.

“Hal ini untuk mencegah adanya oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut,” katanya.

Selain memantau, peran Babinsa juga ikut dalam pengawalan serta pendampingan untuk kelancaran pendistribusian pupuk bersubsidi kepada petani yang berhak mendapatkannya.

“Hal tersebut untuk membantu petani dalam hal kelancaran kebutuhan pupuk yang digunakan petani,” urainya.

Sementara, H Sukri, pemilik distributor pupuk di Desa Glagah mengatakan, pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada kios-kios pupuk sesuai alokasi jumlah kebutuhan para petani atau kelompok tani di wilayah tanggung jawab penyalurannya. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim