Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jamaah Haji Tiba, Polres Bojonegoro Siapkan 250 Personel Pengamanan

Jamaah Haji Tiba, Polres Bojonegoro Siapkan 250 Personel Pengamanan
Ilustrasi

TerasJatim.com, Bojonegoro – Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro Jatim telah mempersiapkan pengamanan kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Bojonegoro yang dijadwalkan tiba di telatah Angling Dharma, pada Senin (10/09).

250 personel disiapkan, yang meliputi pengawalan armada bus jamaah haji dari Asrama Haji Surabaya hingga ke Pendapa Pemkab Bojonegoro, pengamanan jalur dan persimpangan di dalam kota dan pengamanan di area pendapa Pemkab termasuk pengamanan saat penyerahan koper bawaan para jamaah haji.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan langkah-langkah dalam pengawalan dan pengamanan jalur kedatangan jamaah haji Kabupaten Bojonegoro dari titik Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Ya, ploting personel untuk pengawalan kepulangan dari Surabaya ke Bojonegoro sudah kami siapkan,” ujar Aristianto, Minggu (09/09).

Aris memastikan, untuk pengawalan dan pengamanan jalur kedatangan jamaah haji nanti tidak ada rekayasa jalur. Terkait parkir, pihaknya bekerjasama dengan pihak dinas terkait.

“Tidak ada rekayasa jalan, hanya kantong parkir telah disiapkan di dalam alun-alun, Jalan Mastrip, Jalan AKBP M Suroko dan Jalan Panglima Sudirman,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, selaku koordinator pengamanan, mengungkapkan, kali ini pihaknya menerapkan strategi pengamanan kedatangan jamaah haji Bojonegoro, yakni dengan memasang barikade sepanjang Jalan Mas Tumapel..

“Kami akan memasang barikade untuk memisahkan antara Jamaah Haji dan penjemput, seperti yang telah kami laksanakan saat keberangkatan beberapa waktu lalu,” terangnya.

Lebih lanjut, Teguh menjelaskan, pemasangan barikade di sepanjang jalan Mas Tumapel (depan Pendapa Pemkab, red.) itu dapat membantu anggota yang sudah bekerja ekstra dan untuk menghindari penjemput yang berdesak desakan.

“Kami berharap dengan pemasangan barikade ini prosesi kedatangan jamaah haji dapat lebih baik dari tahun tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Teguh.

Sekadar diketahui, Jamaah Haji asal Kabupaten Bojonegoro, Kloter 39 SUB, 40 SUB, 41 SUB, akan tiba kembali di Bojonegoro pada Senin (10/09) dan seluruhnya akan masuk di halaman pendapa Pemkab.

Sementara khusus yang tergabung dalam kloter 44 campuran, baru akan tiba pada Selasa (11/09) besok. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim