Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jadi Polisi Banyak Godaannya, Ini Pesan Kapolri

Jadi Polisi Banyak Godaannya, Ini Pesan Kapolri

TerasJatim.com, Surabaya – Tahun ini, Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan rekrutmen anggota baru baik untuk tingkat perwira hingga tamtama. Namun, sebagai anggota Polri, hal itu menjadi resiko dan tantangan tersendiri. Karena jabatan Polri dipastikan memiliki banyak godaan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian saat berbicara terkait gambaran kerja sebagai anggota Polri, di Mapolda Jatim, Selasa (13/02).

“Bagi anggota Polri, tugas sangat berat banyak godaannya. Dengan kewenangan yang ada pasti berpotensi menyimpang. Apalagi punya kewenangan absolut pasti akan menyimpang,” kata jenderal polisi bintang empat ini, usai meresmikan Masjid Arif Nurul Huda di komplek Mapolda Jatim, Selasa (13/02).

Menurut Tito, potensi penyimpangan itu sangat besar karena polisi berperan sebagai penegak hukum. “Sebagai penegak hukum, godaan itu selalu ada. Tergantung bagaimana cara menyikapi secara bijak agar tetap bisa berlaku jujur dan adil,” tuturnya.

Tak lupa, Tito yang bergelar profesor ini memberikan solusi bagi setiap anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

“Untuk bisa mengerem, maka perlu bicara dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hanya itu satu satunya cara agar terhindar dari godaan selama bertugas,” pesannya.

Bagi anggota yang beragama Islam, Kapolri memberikan masukan agar lebih sering beribadah di masjid. “Untuk anggota Polda Jatim, perbanyak ibadah di masjid. Apalagi masjid Mapolda Jatim ini baru dan sangat bagus. Pasti akan lebih nyaman dalam beribadah,” tukasnya. (Jnr/Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim