Ini Harga Klakson ‘Telolet’ yang Hebohkan Dunia

Ini Harga Klakson ‘Telolet’ yang Hebohkan Dunia

TerasJatim.xom, Surabaya – Klakson bus ‘telolet’ yang berbunyi panjang serta terdiri atas beberapa nada berbeda itu tentu bukan bawaan pabrik.

Umumnya pemilik atau sopir membeli dan mengganti sendiri klakson tersebut demi mengikuti tren yang sedang heboh saat ini.

Banyak netizen penasaran mengenai harga jual klakson telolet tersebut.

Ternyata, di pasaran Anda bisa mendapatkan klakson tersebut dengan harga mulai Rp300 ribu untuk ukuran kecil hingga jutaan untuk yang nadanya lebih panjang dan bermacam-macam.

Klakson tersebut bisa berbunyi nyaring karena diberi tambahan relay sebagai penyalur arus listrik yang dayanya lebih besar. Kelemahannya adalah boros di pemakaian aki.

Klakson tambahan tersebut biasanya diletakkan di kompartemen mesin sebab butuh ruang lebih besar sebagai tempat meletakkan corong yang panjang. Untuk bus dan truk memakai yang bercorong lebih dari tiga.

Makin sering digunakan, maka klakson telolet akan membuat dayanya berkurang dan suara melemah. Makin banyak corong yang dipakai, maka makin mahal. Bus dan truk umumnya memakai klakson telolet yang berbanderol di atas Rp1 juta.

Ada juga klakson telolet yang bisa dipasang di sepeda motor atau minibus, dengan harga lebih murah.

Bagaimana, apakah Anda tertarik memasangnya di kendaraan Anda? (Tom/Red/TJ/Sidomi)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim